Rafting Kaliwatu Batu Malang 2016

Rafting Kaliwatu Batu Malang 2016 - Tempat wisata di Batu memang banyak sekali. Kebanyakan tempat wisata yang ada adalah tempat wisata keluarga yang mempunyai wahana-wahana buatan yang dapat menguji adrenalin pengunjungnya. Nah, bagaimana cara jika ingin menguji adrenalin di alam ? Jika anda tertarik dengan kegiatan rafting, Rafting Kaliwatu ini cocok buat anda yang ingin menguji adrenalin langsung dari alam.  

Rafting kaliwatu
Seru-seruan di Raftig Kaliwatu
via https://www.instagram.com/p/BGBvmx5yZuN/
Rafting Kaliwatu memang menjadi salah satu rafting populer di Batu. Banyak wisatawan yang datang jauh-jauh dari luar kota untuk datang menikmati wisata adrenalin ini. Rafting Kaliwatu mempunyai aliran sungai yang deras. Air yang berada di sepenjang sungai merupakan aliran air Sungai Brantas yang terkenal derasnya. Belum lagi ditambah dengan rute rafting yang menguji nyali anda. Aneka bebatuan mulai ukuran kecil hingga besar ada di sana yang membuat arus semakin mudah memainkan boat wisatawan. 

Harga Paket Rafting Kali Watu Batu malang 2016


Paket Arung Jeram
Harga Tiket Weekday/weekend : Rp 180.000,-/orang
Fasilitas yang disediakan antara lain:
-Welcome drink.
-Peralatan rafting (Helm, Pelampung, Dayung).
-Briefing pengarungan.
-Pengarungan 7 Km.
-Rafting Guide (1 orang/perahu).
-Snack dan minuman hangat pada rest area pengarungan.
-Shuttle finish kembali ke basecamp.
-Makan siang khas pedesaan.
-AsuransiPaket minimal untuk 4 orang, apabila jumlah peserta lebih dari 20 orang, akan mendapat harga istimewa.
Paket Donat Boat
Sesuai dengan namanya, paket ini menggunakan ban pelampung yang berwana hitam dan bulat. Untuk paket ini minimal 20 orang dengan harga tiket Rp 110.000,-/orang

Apa yang Bisa Dilakukan di Rafting Kaliwatu?

harga paket rafting batu
Starting Point
via https://www.instagram.com/p/BH-0PaiBNtW/
Sebelum masuk ke lintasan sungai, wisatawan harus berkumpul. Di sana akan dibriefing mengenai kondisi lapangan dan kiat-kiat untuk melakukan arung jeram. tak hanya itu, wisatawan juga diarahkan untuk memakai perlengkapan safety berupa helm, pelampung serta perlengkapan penunjang berupa dayung. Pemberian perlengkapan tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berarung jeram.

kaliwatu malang
Jangan lupa pakai safety ya
via https://www.instagram.com/p/BIjPIgPhU5k/
Setelah di briefing dan memakai perlengkapan safety, wisatawan akan berangkat bersama-sama menuju starting point. Starting point ini merupakan titik pemberangkatan saat arung jeram akan dimulai. Setelah itu, petualangan di mulai. Wisatawan akan merasakan sensasi menaiki boat dengan arus yang deras. Keseruan akan muncul saat terdapat rintangan atau jeram didepan wisatawan. Begitu melewati jeram maka akan berteriak 'wow' sambil tertawa bahagia. Jangan lupa untuk mengabadikan momen - momen menegangkan dengan cara selfi menggunakan action cam. Dan saat yang paling seru ketika boat yang ditumpangi terbalik dan tercebur bersama-sama.

arung jeram batu
Awas Kejebur !
via https://www.instagram.com/p/BI7i4Alh38U/
Setelah capek-capek mengarungi sungai, wisatawan akan disuguhkan makanan yang fresh sambil menikmati keindahan alam di Kaliwatu. Disitulah adanya kebersamaan yang tidak dapat diganti dengan uang.

Akses menuju Rafting Kaliwatu

Rafting Kaliwatu terletak di Jalan Pandanrejo 4 Batu. Lokasi tersebut tidak jauh dengan alun-alun Batu. Untuk menuju Kaliwatu, aksesnya mudah sekali. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dapat menuju lokasi di sini kemudian parkir. Selanjutnya wisatawan jalan kaki 500 meter. Jangan khawatir, di sana sudah ada yang mengarahkan.

Jika anda menggunakan kendaraan umum dari Terminal Arjosari maupun Stasiun Malang, naik angkot Malang AL/ADL menuju Terminal Landungsari. Dari Terminal Landungsari naik angkot BL (warna ungu muda) / BTL (warna ungu tua) menuju Terminal Batu. Dari Terminal Batu, naiklah angkot BGK (warna kuning muda). Setelah sampai ke Jalan Pandanrejo, minta turun di Rafting Kaliwatu.

Tips Berwisata ke Rafting Kaliwatu

  • Jangan lupa membawa pakaian ganti karena pakaian yang akan anda pakai saat rafting kemungkinan besar akan basah.
  • Selalu memperhatikan instruksi dari pendamping lapangan    
Demikian informasi tentang Rafting Kaliwatu Batu Malang 2016. Sebuah tempat wisata yang seru dan menguji keberanian anda. Jika anda tertantang, silahkan berlibur dan mengajak kerabat atau keluarga anda ke sini. Selamat berlibur, jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rafting Kaliwatu Batu Malang 2016"

Post a Comment