Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto - Mojokerto mempunyai banyak sekali tempat wisata. Mulai dari tempat wisata sejarah hingga pemandian. Mojokerto tidak hanya terkenal dengan onde-ondenya saja. Mojokerto mempunyai kecamatan yang mempunyai daya tarik tersendiri yang bernama Pacet. Pacet mempunyai tempat wisata berupa pemandian air panas dan pemandian kolam renang bernama Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto.

pemandian air panas padusan pacet
Wana Wisata Padusan Pacet Mojokerto
via https://www.instagram.com/p/7US8JerReC/
Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto terletak di kaki Gunung Welirang. Ini adalah tempat wisata Mojokerto yang paling dekat dengan gunung. kawasan wisata ini terletak di ketinggian 800 mdpl. Tak heran suhu di sana cukup sejuk dan curah hujan tinggi. Tak hanya itu, pemandangan desa dan perkebunan di Pacet akan menambah sejuk mata wisatawan yang datang ke sana. Itulah yang membuat tempat wisata ini dibanjiri pengunjung terutama di akhir pekan. Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto buka dari pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB untuk weekday (Senin-Kamis) dan buka 24 jam untuk weekend (Jumat, Sabtu, dan Minggu).

Harga Tiket Masuk Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto 2016

Tiket masuk kawasan wisata : Rp 12.500,-/orang
Tiket masuk kolam renang + kolam panas : Rp 10.000,-/orang
Parkir Mobil : Rp 3.000,-/kendaraan
Parkir Motor : Rp 2.000,-/kendaraan

Apa yang Bisa Dilakukan di Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto ?

Setelah anda memasuki gerbang utama, selanjutnya anda menuju tempat parkir motor maupun mobil. Anda di sana sudah bisa menikmati pemandaan asri daerah Pacet. Anda bisa melihat-lihat banyaknya pohon pinus, perkebunan, dan tentunya bisa melihat gunung.

Tempat wisata ini menawarkan pemandian. Ada dua jenis kolam yang dapat anda gunakan. Kolam yang pertama merupakan kolam air dingin biasa yang digunakan untuk berenang. Kolam renang ini mempunyai kedalaman yang beragam mulai dari 1 m hingga 2,5 m dan luas 75 m x 25 m. 
Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto
Kolam Renang Segar
via https://www.instagram.com/p/BHE0j8CDfJw/

Kolam yang kedua merupakan kolam air panas. Kolam ini mengandung belerang dan baik untuk kesehatan. Tak jarang banyak orang tua berkunjung untuk menikmati air panasnya. Kolam air panas ini terdapat berberapa kolam dengan tingat kepanasan yang berbeda-beda.

Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto
Kolam Air Panas
via https://www.instagram.com/p/5QjsTUAiqI/ 
Selain kegiatan bermain air, anda bisa mengajak buah hati untuk naik kuda mengelilingi tempat wisata. Jika tertarik dengan outbond di sini juga ada paket outbond. Outbond ini biasanya dipakai oleh peserta diklat, kemah maupun wisatawan yang berminat. Disekitar tempat wisata terdapat aneka pedagang buah, sayuran segar dan oleh-oleh khas Mojokerto. Di sana juga ada banyak sekali penjual gorengan. Dikondisi tempat wisata yang sejuk itu, gorengan cocok untuk dikosumsi.
Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto
Gorengan Gorengan
via https://www.instagram.com/p/5d4Gb7syId/

Rute menuju ke Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Lokasi wisata ini terletak di Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Untuk menuju ke lokasi ini sangat mudah dan bisa ditempuh oleh motor, mobil dan minibus. Jika anda dari Gresik atau Surabaya, silahkan menuju ke perempatan By Pas Krian kemudian dilanjutkan ke arah selatan (arah Mojosari). Setelah itu akan ada papan jalan menuju Pacet. Untuk lebih jelas rutenya, lokasi Pemandian Air Panas Padusan Pacet ada di sini

Tips Berwisata di Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto

Daerah pegunungan curah hujan tinggi. Terkadang pada siang hari juga sudah hujan. Sebaiknya anda membawa jas hujan atau payung untuk melindungi anda biar tidak basah.

Untuk berendam di air panas sebaiknnya jangan langsung berendam di kolam yang panas. Cobalah pertama kalinya di kolam dengan tingkat kepanasan yang rendah, lalu pindah ke kolam yang lebih panas. Hal ini dikarenakan suhu tubuh harus menyesuaikan dengan suhu lingkungan juga.

Tempat Wisata terdekat dengan Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto
3. Air Terjun Coban Canggu

Apakah anda tertarik mengunjungi Pacet Mojokerto? silahkan ajak sanak keluarga berlibur. Dan demikian informasi tentang Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojoketo.  Semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata liburan anda. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet Mojokerto "

Post a Comment