Jodipan Malang, Kampung Warna-Warni yang Jadi Spot Foto Terkini di Malang

Jodipan Malang, Kampung Warna-Warni yang Jadi Spot Foto Terkini di Malang - Awalnya, Jodipan merupakan kampung kumuh yang terletak di bantaran Sungai Brantas. Lokasinya terletak di Jalan Juanda, Kelurahan Jodipan Kota Malang. Namun, sekarang kampung itu mendadak hits karena adanya daya tarik tersendiri. Kampung tersebut berubah penampakannya menjadi kampuh yang berwarna-warni. Konsep dari kampung ini merupakan hasil gagasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang terinspirasi seperti rumah di Rio De Jainero, Brazil.

jodipan malang
Jodipan Malang
via https://www.instagram.com/p/BJk8F2jhqEg/
Kini, Jodipan menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Meskipun kondisinya sekarang masih sederhana dan masih dalam pengecatan, pengunjung yang datang ke sana tidak main-main jumlahnya. Sejak pagi hari hingga pukul setengah dua sinang, jumlah pengunjung mencapai 280 orang. Belum lagi jika akhir pekan datang, pengunjung akan semakin membeludak. Keunikan itulah yang membuat pengunjung banyak datang ke sana. Tak heran, atas keunikan itu menjadikan kampung Jodipan sebagai salah satu spot foto terkini di Malang.

Harga Tiket Masuk Jodipan Malang

Untuk perawatan kampung, wisatawan yang datang ke Jodipan dikenakan biaya berikut
Tiket masuk : Rp 2.000,-/orang
Parkir motor : Rp 2.000,-/kendaraan

Apa yang Bisa Dilakukan di Jodipan?

Jodipan banyak diburu oleh wisatawan lantaran keunikan dari warna rumah yang warna-warni. Banyak sekali lukisan-lukisan dinding di sana yang bertema urban street. Lukisan tersebut dapat digunakan sebagai spot foto yang berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di Jodipan terdapat spot yang populer. Spot tersebut mencerminkan gender manusia di mana terdapat dinding dengan 2 warna yaitu biru dan pink. Spot tersebut banyak dicari lantaran uniknya dan spot tersebut berada di posisi paling dekat dengan Sungai Brantas. Berikut aksi foto wisatawan saat berada di Jodipan.

kampung warna warni malang
Spot Populer
via https://www.instagram.com/p/BJp73BNhz4b/

spot foto jodipan
Siapa yang mau foto seperti ini ?
via https://www.instagram.com/p/BJh-kJJD1NH/
Tak hanya melakukan foto saja, disata wisatawan juga bisa melihat pemandangan Sungai Brantas. Sungai yang letaknya sangat dekat dekat dengan pemukiman itu sangat mudah aksesnya. Selain itu,wisatawan juga bisa melihat kereta api yang melintasi sungai. 

Akses Menuju Jodipan Malang

Jika anda dari Stasiun Malang, dapat naik ojek dengan harga Rp 20.000,- (bisa nego) dan taksi dengan harga Rp 30.000,-. Jika anda dari Terminal Bus Arjosari, silahkan naik angkot Malang ABG/ABH/AMG/AMH lalu minta turun di Kampung Jodipan dengan tarif angkot Rp 4.000,-. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, dapat menuju ke lokasi dengan tujuan di sini
 

Tips Berwisata ke Jodipan Malang

  • Jagalah kebersihan dan jangan membuat kegaduhan mengingat lokasi wisata merupakan tempat tinggal orang
  • Jagalah sikap anda saat berada di Jodipan
Sekian informasi tentang  Jodipan Malang, Kampung Warna-Warni yang Jadi Spot Foto Terkini di Malang. Menarik untuk dikunjungi bukan? Dengan harga yang murah, anda bisa berfoto-foto bertemakan urban street di sana. Selamat berakhir pekan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jodipan Malang, Kampung Warna-Warni yang Jadi Spot Foto Terkini di Malang"

Post a Comment