Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto

Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto - Mojokerto mempunyai banyak air terjun. Salah satu air terjun yang mudah diakses adalah Air Terjun Grenjengan. Air Terjun Grenjengan terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Air terjun ini masih satu wilayah dengan Wana Wisata Air Panas Pacet.
Air Terjun Grenjengan
via https://www.instagram.com/p/BId5uxYj9i4/

Air Terjun Grenjengan merupakan air terjun di lereng Gunung Welirang. Sekitar air terjun masih terdapat pepohonan yang rimbun layak seperti hutan. Air terjun ini mempunyai air yang segar. Tak jarang banyak wisatawan yang datang dan bermain air di sana. Untuk menuju ke air terjun tidak lah susah. Wisatawan hanya berjalan sejauh 800 meter dari Wana Wisata Air Panas Pacet. Selama berjalan menuju air terjun, terdapat hutan pinus dan medannya tidak susah.


Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto 2016

Apabila anda sudah memasuki Wana Wisata Air Panas Pacet., untuk ke air terjunnya dikenakan tarif sebagai berikut
Tiket masuk air terjun : Rp 8.500/orang



Apa yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Grenjengan?

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan suasana pegunungan. Wisatawan dapat melihat rindangnya pohon pinus yang tersebar. Selain itu, terdapat kandang rusa yang dipelihara oleh Perhutani setempat mengingat kawasan tersebut juga kawasan konservasi. 

Kandang Rusa
via https://www.instagram.com/p/BA7dvjWvARr/
Suasana semakin alami jika kita berjalan lebih jauh meninggalkan loket. Anda akan menjumpai banyak tanaman paku yang besar dan suasananya membawa kita seperti ditengah hutan. Wisatawan akan banyak mengenal macam-macam tumbuhan yang mungkin tidak bisa dijumpai di kota-kota besar. Banyak wisatawan yang datang dan foto di sini.
Hutan Pinus di Air Terjun Grenjengan
via https://www.instagram.com/p/BA7azxivAZy/

Track perjalanan menuju Air Terjun Grenjengan
Track perjalanan menuju Air Terjun Grenjengan
via https://www.instagram.com/p/BA7b6MgvAdI/
Setelah melakukan perjalanan sekitar 15 - 20 menit, wisatawan akan samapi di air terjun. wisatawan dapat mandi di air terjunnya. Namun, jika tidak mau baju basah bisa bermain air di aliran air terjun. Airnya pun tak kalah dinginnya dengan air terjun itu sendiri. Dan jangan lupa, mengabadikan momen liburan anda saat bermain air di Air Terjun Grenjengan.

Rute Menuju Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto

Rute menuju air terjun itu sama dengan ke Wana Wisata Air Panas Pacet. Jika anda dari Surabaya/ Gresik silahkan menuju perempatan By Pass Krian. Selanjutnya melakukan perjalanan menuju arah selatan. Setelah itu akan menemukan perempatan lalu belok kanan. Setelah itu ada pertigaan didekan perempatan itu, lalu belok kiri (arah Jalan Ki Hajar Dewantara). Lurus terus mengikuti rambu-rambu. Sampailah di Pacet. Untuk rutenya dapat di lihat di sini 

Tips Berwisata ke Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan berada didaerah pegunungan, jika musim hujan harap jaga-jaga membawa payung maupun jas hujan. Karena intensitas hujan di Pacet tinggi.
Jika ke air terjun sebaiknya jangan menggunakan sandal/sepatu hak tinggi jika tak ingin capek.

Nah, itu dia informasi tentang Air Terjun Grenjengan yang ada di Pacet Mojokerto. Indah kan ? yuk aja sanak saudara menikmati alam Indonesia. Selamat berlibur.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Grenjengan Pacet Mojokerto"

Post a Comment