Pesona Air Terjun Coban Talun

Air Terjun Coban Talun - Jika anda tertarik berpetualang mencari keindahan air terjun di Malang, ini nih ada air terjun bernama Coban Talun. Pesona keindahan air terjunnya tak kalah dengan Air Terjun Coban Rondo. Letaknya pun berbeda lumayan jauh dengan Coban Rondo. Air Terjun Coban Talun ini terletak di Desa  Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Jarak CobanTalun dengan Alon-Alon Kota Batu adalah 9,4 km dengan waktu tempuh selama 25 menit. 

Air Terjun Coban Talun
Air Terjun Coban Talun
via https://www.instagram.com/p/BIusaGcADo7/
Air terjun yang mempunyai ketinggian 75 meter ini, menyimpan keindahaan yang memukau. Keindahan tersebut dapat dilihat dari jatuhnya air dari ketinggian 75 meter. Belum lagi jika saat cuata bagus terdapat pelangi dan bebatuan yang menambah keindahan dari Air Terjun Coban Talun itu. Untuk menikmati keindahaannya, wisatawan hanya dibaderol dengan harga murah. Berikut kami sajikan tiket masuk Air Terjun Coban Talun.

Tiket Masuk Air Terjun Coban Talun 2016
Tiket masuk : Rp 8.000,- / orang
Parkir motor : Rp 2.000,-/kendaraan
Parkir mobil : Rp 4.000,-/kendaraan
Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu melihat kondisi.

Apa yang Bisa di Lakukan di Air Terjun Coban Talun ?
Pertama, wisatawan harus menuju loket masuk ke Air Terjun Coban Talun. Selanjutnya wisatawan akan membayar tiket masuk lalu akan diberi peta lokasi wisata. Setelah itu, memarkir kendaraan dan melanjukan perjalanan masuk ke tempat wisata. Jalan menuju Coban Talun mudah diakses kok soalnya sudah ada papan petunjuk yang mengarahkan wisatwan ke air terjun. Jadi tidak perku khawatir kalau tersesat di hutan. Untuk sampai ke lokasi air terjun membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit perjalanan. 

hutan pinus coban talun
Seru-seruan bersama teman di pohon pinus
via https://www.instagram.com/p/BI1Q6Jchsl3/
Sepanjang perjalanan ke air terjun, wisatawan akan melewati hutan pinus yang berbaris rapi menghiasi pemandangan sekitar. Wisatawan dapat mengabadikan momen bagus di sana dengan menfoto. Selain melewati hutan pinus, wisatawan juga akan menyebrangi aliran sungai kecil. Untuk menyebranginya jangan khawatir juga soalnya sudah ada jembatan kayu yang dapat digunakan. 

Di kawasan Air Terjun Coban Talun ini, terdapat banyak spot foto yang indah. Di sana, ada juga semacam dam air Coban Talun yang dapat anda kunjungi. Di dam tersebut, anda bisa bermain air seru-seruan dengan teman. 

dam coban talun
Main air yuk di dam coban talun
via https://www.instagram.com/p/BIlVPjHjdtT/
Jika wisatawan saat melakukan perjalanan sudah terdengar suara gemuruh air jatuh, berarti sebentar lagi akan sampai di air terjun. Untuk mendekat ke air terjun dibutuhkan usaha lebih mengingat akan melewati batuan-batuan besar. Saat sampai di air terjun, wisatawan bisa menikmati kesejukan suasana dengan duduk-duduk di batu besar maupun bermain air basah-basahan di sana. Menikmati pesona Air Terjun Coban Talun seperti itu bisa menjadi salah satu obat untuk menghilangkan kepenatan dalam beraktifitas sehari-hari.   

Rute Menuju Air Terjun Coban Talun
Menuju Air Terjun Coban Talun dari alon-alon Kota Batu membutuhkan perjalanan selama 25 menit. Jalannya dapat dilalui oleh kendaraan pribadi seperti mobil maupun motor. Sepanjang jalan, banyak terdapat perkebunana sayur mayur ataupun apel. Tak hanya itu saja, kesejukan udara Batu dan pemandangan pegunungan selama perjalanan akan menuntun anda untuk mengatakan 'wow'. Nah, untuk rute perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dapat di lihat di sini.

Jika anda ingin menggunakan kendaraan umum, bisa ditempuh dengan melewati rute berikut.
Dari Terminal bus Arjosari, naik angkot AL (Arjosari-Landungsari)/ADL(Arjosari-Dinoyo-Landungsari) untuk menuju Terminal Landungsari dengan ongkos Rp 4.000,-.
Dari Landungsari naik angkot warna ungu tujuan Terminal Batu dengan ongkos Rp 4.000,-.
Dari Terminal Batu, anda harus naik angkot berwarna orange kemerahan tujuan Selecta, Coban Talun. Setelah naik angkot itu, minta turun di Coban Talun dengan ongkos Rp 5.000,-.

Tips Berwisata ke Air Terjun Coban Talun
Sebaiknya membawa jaket atau pakaian tebal, mengingat suasana di sana dingin.
Jika menggunakan kendaraan umum sebaiknya memperhitungkan jam pulang dari Coban Talun, karena jam 4 sore angkot sudah tidak beroperasional lagi.

Sekian informasi mengenai Pesona Air Terjun Coban Talun. Air terjunnya memukau bukan ? Selamat berlibur bersama keluarga, pasangan, atapun kerabat anda, dan jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Air Terjun Coban Talun"

Post a Comment