Wisata Bahari Lamongan (WBL) : Bukan sekedar wisata bahari di Jawa Timur

Wisata Bahari Lamongan sebagai tempat wisata yang sering dikunjungi di Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata pilihan keluarga. WBL merupakan pengembangan dari wisata sebelumnya yaitu Tanjung Kodok. Di area 11 hektar sekitar Tanjung Kodok dibangunlah WBL sebagai solusi untuk masyarakat yang ingin memilih tempat rekreasi yang menggabungkan wisata bahari, taman bermain, kebun binatang serta Goa Maharani yang masih berada satu kompleks dengan WBL.   
 
Wisata Bahari Lamongan Rekomendasi
Wisata Bahari Lamongan

Setiap tempat wisata pasti mempunyai peraturan untuk pengunjung. Sebagai upaya memberikan kebersihaan dan kenyamanan dalam berwisata, WBL buka pada pukul 09.00 – 16.30 WIB, pengunjung tidak boleh membawa pisau, senjata tajam dan berbagai senjata lainnya, tidak boleh membawa narkoba, minuman keras, dan obat-obatan terlarang, dan hewan perliharaan.   
 
Peraturan lainnya adalah pengunjung tidak boleh membawa makanan berat. Makanan berat berupa nasi, lontong, dan mie dari luar, serta pengunjung tidak diperbolehkan untuk memasang tiket gelang sendiri karenan tiket akan dipasangkan oleh petugas. Dan masih banyak lagi peraturan yang diterapkan. Peraturan lainnya dapat dilihat melalui papan-papan di dalam tempat wisata.

Tiket masuk ke Wisata Bahari Lamongan
WISATA BAHARI LAMONGAN ( WBL )
weekday ( senin - kamis )  Rp. 60.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 80.000,-

MAHARANI ZOO & GOA ( MZG )
weekday ( senin - kamis )  Rp. 40.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 60.000,-

WISATA BAHARI LAMONGAN + MAHARANI ZOO & GOA  ( WBL + MZG )
weekday ( senin - kamis )  Rp. 70.000,-
weekend ( jumat - minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 100.000,-
Harga Tiket Berlaku Mulai 16 Februari 2015


Ketentuan :
  1. Anak-Anak Dengan Tinggi Badan > 85 Cm Dikenakan Tiket Penuh
  2. Tiket Tidak Boleh Rusak / Terbuka
  3. Tiket Berlaku Sehari Penuh Selama Tanggal Kunjungan
  4. Tiket Dipakaikan Oleh Petugas
  5. Tiket Anti Air (Waterproof)  
  6. Buka Setiap Hari Mulai Pukul 08.30 s/d 16.30 WIB
  7. Tiket Yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Dikembalikan
  8. Tiket Tidak Dapat Di Wakilkan
  9. Musim WBL 2015  ( 11 Mei 2015 s/d 18 Juni 2015, 06 Juli 2015 s/d 26 Juli 2015, 21 Desember 2015 s/d 03 Januari 2016 )

Lalu ada wahana apa saja di Wisata Bahari Lamongan ?
 
1.    Speed Flip
Wahana Speed Flip
Wahana Speed Flip

Speed Flip merupakan wahana yang paling menakutkan dan seri menurut saya. Badan kita akan dibolak-balik dan diputar-putar dengan kecepatan sangat tinggi. Untuk yang mempunyai penyakit jantung maupun gangguan lain sebaiknya jangan mencoba wahana ini.

2.    Drop Zone
Wahana Drop Zone
Wahana Drop Zone

Drop Zone merupakan wahana dimana anda akan di naikkan di ketinggian lalu anda tiba-tiba dihentakkan turun. Sensasi naik wahana ini, seperti nyawa yang masih tertinggal di atas sementara badan sudah dipaksa turun dengan kecepatan tinggi.

3.    Ranger
Wahana Ranger WBL
Wahana Ranger WBL

Tak kalah dengan Speed Flip dan Drop Zone, Ranger merupakan wahana yang seru dan menakutkan juga. Ranger akan membuat anda seolah-olah terbang namun tidak bebas. Anda terbang dengan kecepatan tinggi 360 derajat. Diputar-putar hingga kaki anda diatas dan kepala anda di bawah.

4.    Permainan Air
Wahana Permainan Air WBL
Wahana Permainan Air WBL
Untuk wahana ini tidak menakutkan justru mengasikkan karena kita akan bermain dengan air. Penikmat wahana ini rata-rata anak-anak.  Jika anda anda masuk ke wahana ini, anda akan berjalan di rute yang ditentukan. Namun, anda perlu hati-hati. Jika tidak, anda akan tersembur air dari beberapa sumber rahasia. Semprotan di wahana ini ada di lantai, dinding, pohon, pintu dan lain sebagainnya.

Dan masih banyak wahana lagi seperti:
Rumah Kucing
Galeri Kapal Dan Kerang
Sarang Bajak Laut
Goa Insektarium
Permainan Air
Playground Pasir Pantai
Kolam Renang Dewasa & Anak
Waterboom
Log Flume ( NEW )
Speed Flip ( NEW )
Ranger (NEW)
Istana Boneka 1001 Malam ( NEW )
Crazy Car ( NEW )
Drop Zone ( NEW )
Paus Dangdut ( NEW )
Bioskop 3 Dimensi
Bioskop Desperado
Rodeo
Mini Bumper Boat
Kano
Anjungan Wali Songo
Rumah Sakit Hantu
Rotary Coaster
Samba Jet ( istana Bawah Laut )
Mini Columbus ( istana Bawah Laut )
Mini Train ( istana Bawah Laut )
Arena Bermain / Playsoft istana Bawah Laut
Tembak Air ( istana Bawah Laut )
Dan lain sebagainnya.


Untuk menuju ke WBL sangatlah mudah. Terletak di samping jalan raya Paciran, Kabupaten Lamongan yang sangat strategis membuat anda dengan mudah menuju ke sana. Anda dapat menuju WBL dengan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Apabila anda sari Semarang/Tuban, Anda cukup berjalan ke arah timur (Jalur Pantura) hingga menemukan WBL di sebelah kiri jalan.

Apabila anda dari Lamongan Kota, Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, anda  bisa menuju  Sukodadi, Lamongan. Tepat di pertigaan kampus UNISDA, anda belok ke arah utara hingga sampai ke laut. Setelah itu belok kiri menuju Wisata Bahari Lamongan. Jika melalui jalur ini, WBL berada di kanan jalan. 

Apabila anda dari Surabaya, Sidoarjo, Malang dan daerah timur lainnya, anda bisa melalui jalan tol Surabaya-Gresik lalu ambil ke arah Manyar dan keluar di pintu tol Manyar. Selanjutnya anda belok kiri hingga menemukan WBL yang berada di kanan jalan.

Sedangkan jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa melalui terminal Purabaya atau Bungurasih lalu naik Bus Damri (P6 atau P8) menuju terminal Osowilangun. Dari Terminal Osowilangun, anda naik mini bus Armada yang berwarna hijau.

Sesampai di pemberhentian terakhir, anda selanjutnya menggunakan colt/angkot menuju WBL. Saran saya, anda menggunakan kendaraan pribadi saja untuk menghemat tenaga, uang, waktu dan akan tenang selama berlibur di WBL tanpa takut kehilangan angkot atau Bus jika anda terlalu sore pulang dari WBL.
Demikian tentang Wisata Bahari Lamongan sebagai tempat wisata yang sering dikunjungi di Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata pilihan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wisata Bahari Lamongan (WBL) : Bukan sekedar wisata bahari di Jawa Timur"

  1. Wisata bahari lamongan atau WBL Lamongan tempatnya mengasyiikkan., jadi pengen liburan kesanan lagi sama keluarga.

    ReplyDelete