Omah Kayu Batu Malang, Spot Foto Kece di Atas Pohon

Omah Kayu Batu Malang -  Daerah Batu terkenal dengan tempat wisatanya. Begitu banyaknya tempat wisata yang ada di Batu, membuat anda tidak bisa menelusuri semua tempat wisata karena keterbatasan waktu. Nah, jika ingin berlama-lama di daerah Batu tak ada salahnya untuk menginap di tempat penginapan. Biasanya wisatawan akan menuju ke penginapan daerah Songgoriti yang notabennya terdapat banyak penginapan seperti hotel, vila, penginapan dan lain sebagainnya. Tapi jika anda ingin menikmati malam di Batu dengan cara unik, ini ada tempat penginapan unik juga yang bernama Omah Kayu.

omah kayu paralayang
Spot Foto di Omah Kayu
via https://www.instagram.com/p/BINfn5eD7NB/
Omah Kayu merupakan sebuah penginapan yang membawa pengunjungnya menikmati alam secara alami. Secara geografis, letak dari Omah Kayu berada di daerah paralayang Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang. Terletak di atas ketinggian 1.340 mdpl membuat pengunjung yang bermalam di sana akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Pemandangan itu dapat dilihat di pagi hari, siang hari, maupun malam hari. Jika cuaca mendukung, anda akan dapat melihat pegunungan secara jelas di Omah Kayu ini. Penginapan Omah Kayu terdapat 6 unit rumah yang dapat ditempati.  Setiap unit mempunyai ukuran 3 x 2 x 2 meter dan mempunyai fasilitas tempat tidur dan tempat makan. Sedangkan untuk kamar mandinya tersedia 2 kamar mandi diluar Omah Kayu. Setiap unit Omah Kayu dapat menampung 2 orang. Omah Kayu terbuat dari tumpukan kayu yang kuat dan aman, jadi anda tidak perlu meragukan kekuatannya. Tak hanya penginapan, Omah Kayu juga merupakan tempat spot foto kece yang ada di daerah Batu Malang. Uniknya ya itu tadi, wisatawan dapat berfoto ditempat unik diatas pohon. Kegiatan ini jarang sekali ditemukan di kota-kota besar. 

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu Malang 2016

Harga penginapan mulai Rp 350.000,- sampai Rp 450.000,-/malam
Tiket masuk untuk foto Rp 5.000,-/orang

Apa yang Bisa Dilakukan di Omah Kayu Batu Malang ? 

Wisatawan tentunya dapat bermalam di sana. Saat menginap di sana, wisatawan akan diberi 2 bibit pohon yang harus ditanam di daerah sana. Hal ini dimaksudkan agar populasi pohon tidak gundul. Jika hutan gundul bisa jadi menyebabkan bencana seperti tanah longsor maupun banjir. Ketika bangun tidur, wisatawan bisa langsung membuka pintu rumah langsung bisa menghirup udara yang segar. Dilanjutkan dengan duduk-duduk santai menikmati pemandangan alam bersama secangkir teh hangat. Bisa kebayang enak banget pastinya ya.
omah kayu batu malang
Menghirup Udara segar di Omah Kayu Batu Malang
via https://www.instagram.com/p/BI6h7yZgvXb/
Bagi anda yang hanya ingin berfoto-foto juga bisa. Anda cukup membayar tiket masuk Rp 5.000,-. Setelah masuk dari loket, anda harus berjalan menuju spot foto yang anda inginkan. Banyak sekali spot foto yang dapat anda gunakan. Bagus tidaknya foto anda tergantung dari bagaimana anda mendapatkan angle yang baik dan kualitas kamera. Nah, berikut ini adalah beberapa spot foto kece yang ada di Omah Kayu. Anda bisa mencobanya dengan teman, pasangan, maupun keluarga.
Jalan setapak menuju Omah Kayu
via https://www.instagram.com/p/BIWFPtlgVhH/

spot foto batu
Asiknya duduk santai di sini
via https://www.instagram.com/p/BH1z_aGhNmr/

Akses Menuju Omah Kayu

Untuk menuju Omah Kayu, anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi. Jika dari Surabaya, rute yang harus anda lalui adalah Surabaya - Malang - Kota Batu - Pujon. Jika anda dari Jombang, rute nya adalah Jombang - Kandangan - Kasembon - Ngantang - Pujon. Lokasi Omah Kayu ini masih satu area dengan wisata paralayang Gunung Banyak. Jika anda belum tahu, lokasi Omah Kayu ada di sini.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa menggunakan kendaraan umum jika ingin 'mbolang'. Jika anda dari Terminal bus Arjosari / Stasiun Malang langsung naik angkot AL/ADL  Malang untuk menuju Terminal Landungsari dengan ongkos Rp 5.000,-. Dari Terminal Landungsari, anda naik Bus Puspa Indah tujuan Jombang lalu turun di pertigaan Pandesari dekat masjid dengan ongkos Rp 8.000,-. Dari Pertigaan Pandesari anda naik ojek sampai ke lokasi Omah Kayu dengan ongkos Rp 15.000,-.

Jika anda dari Jombang, anda juga naik Bus Puspa Indah jurusan Malang lalu turun di pertigaan Pandesari dekat masjid. Kemudian dilanjutkan naik ojek sampai ke lokasi Omah Kayu dengan ongkos Rp 15.000,-.

Tips Berwisata ke Omah Kayu

Jangan lupa membawa kamera dan peralatan foto lain yang mendukung seperti lensa, tripod, maupun tongsis.

Tempat wisata Omah Kayu ini menarik bukan? Ini cocok buat anda yang hobi traveling dan foto-foto. Yuk ajak orang terdekat ke sini. Jangan lupa tetap menjada kebersihan lingkungan ya. Selamat berlibur, dan jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Omah Kayu Batu Malang, Spot Foto Kece di Atas Pohon"

Post a Comment