Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar - Rutinitas sehari-hari membuat diri kita menjadi bosan dan penat. Nah, untuk mengatasi kepenatan berlibur menikmati pemandian air panas mungkin bisa menjadi alternatif liburan anda. Jika tertarik, ini nih ada rekomendasi tempat namanya pemandian Air Panas Cangar.

air panas cangar
Berendam di Air Panas Cangar
via https://www.instagram.com/p/BIlUfvvjiZv/
Pemandian Air Panas Cangar merupakan pemandian yang menyajikan kesegaran air panas dari sumber gunung Welirang. Pemandian ini buka mulai pukul 07.00 - 16.00 WIB. Lokasi pemandian Air Panas Cangar terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soerjo dengan ketinggian diatas 1000 mdpl. Sudah kebayang dinginnya kan ?. Kawasan tersebut masuk wilayah Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kabupaten Malang.  Kawasan itu mempunyai pemandangan yang sangat bagus. Areal perkebunan, sayur mayur, dan puncak gunung dapat terlihat jelas disepanjang jalan menuju pemandian air panas ini.

Untuk menikmati kesegaran air panas dari sumber Gunung Welirang dan suasana di sana.  Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang kok. Harga tiket masuk ke pemandian Air Panas Cangar tergolong murah. Berikut kami sajikan harga tiket masuk ke pemandian Air Panas Cangar

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Cangar 2016
Wisatawan lokal : Ro 10.000,-/ orang
Wisatawan mancanegara : Rp 25.500,-/orang
Tiket masuk kolam renang : Rp 5.000,-/orang
Parkir motor : Rp 3.000,-/kendaraan
Parkir mobil : Rp 5.000,-/kendaraan
Untuk wisatawan yang mulai berusia 5 tahun, dikenakan tiket penuh. Harga tiket diatas dapat beruba sewaktu-waktu tergantung kondisi.

Apa yang bisa dilakukan di Pemandian Air Panas Cangar ?
Pemadian air panas merupakan tempat wisata yang beada di jalur alternatif Pacet-Batu. Kondisi alam yang berada di lereng gunung, membuat siapa saja yang melewatinya akan terkagum-kagum. Bagaimana tidak?,selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan merasakan dinginnya nuansa pegunungan dan sejuknya pemandangan. Mata akan tercuci menambah nyamannya kegiatan di Pemandian Air Panas Cangar dalam suasana rileks dan santai. Beban pikiran seraya menjauh dan kedamaian semakin mendekat. 
pemandangan cangar
Pemandangan di Cangar selama perjalanan
via https://www.instagram.com/p/BGVyrT6PwVD/
kolam cangar
Kolam di Pemandian Cangar
via https://www.instagram.com/p/BE7Z9crNFOB/
Sesampai di pemandian air panas, anda bisa langsung membeli tiket masuk. Setelah itu anda bisa berganti pakaian dan memilih kolam panasnya. Di sana, terdapat 3 kolam air panas. Kolam yang pertama adalah kolam renang, kolam kedua merupakan tempat berendam, dan kolam ketiga untuk anak-anak. Anda bisa merelakskan diri anda, menghirup udara yang segar dan jangan lupa untuk mendokumentasikan kegiatan berwisata anda di sana.

pemandian air panas cangar
Merelakskan diri di Air Panas Cangar
via https://www.instagram.com/p/BGTU88Kvwe3/
Di sekitar area pemandian, terdapat goa peninggalan sejarah masa Jepang. Jika ingin berkunjung ke goa, anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Namun, anda tidak usah khawatir tersesat soalnya terdapat papan penunjuk arak ke goa. 
Jika anda ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga di rumah, bisa anda dapatkan di sana. Di sana banyak sekali penjual yang menjajakan jajanan khas kota Batu. Jika disana anda belum makan tape ketan, berarti anda belum ke Cangar. Tape ketan merupakan jajanan khas di daerah Cangar. anda bisa menikmatinya di sana sambil menikmati sejukknya pemandangan maupun hangatnya kolam rendam.

Rute menuju Pemandian Air Panas Cangar
Letak dari pemandian air panas Cangar ini berada di daerah pegunungan, maka jalan yang akan ditempuh yaitu berlika-liku lagi nanjak yang curam. Tidak semua kendaraan bisa menuju ke pemandian mengingat medan yang begitu berat. Sebaiknya ke sana menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor masih bisa menuju ke sana. Namun untuk bus pariwisata besar tidak bisa ke sana. Sedangkan untuk transportasi umumnya masih belum ada angkot yang menuju ke sana.

Jika anda menuju pemandian air panas Cangar dari Pacet, Mojokerto akan lebih berat soalnya jalanan dominan menanjak terus. Sampai di sana ada warga yang membantu 'mengganjal' mobil agar tidak mundur. Jika anda dari Kota Batu, kalau menggunakan mobil lebih baik karena jalanan dominan menurun. Lokasi pemandian air panas Cangar dapat dilihat di sini

Tips berwisata ke Pemandian Air Panas Cangar
Berikut kami sajikan tips berwisata ke Pemandaian Air Panas Cangar.
  • Sebaikanya membawa jaket/baju tebal, karena saat siang hari saja suasananya dingin apalagi di sore hari.
  • Saat menuju ke sana, pastikan driver/pengemudi sudah profesional mengendarai kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat mengingat kondisi jalan yang berlika-liku naik turun.
Demikian informasi tentang Pemandian Air Panas Cangar. Sudah bisa membayangkan bagaimana kesejukan dan indahnya suasana di pemandian air panas Cangar? Yuk, langsung saja ajak sanak saudara berkunjung ke sana. Selamat berlibur, jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemandian Air Panas Cangar"

Post a Comment