Taman Rekreasi Selecta, tempat wisata asyik bersama keluarga di Kota Batu, Malang

Jika anda sedang berada di Malang, belum lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi tempat wisata asyik yang satu ini. Yap, identik dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah membuat pengungjung betah berlama-lama di tempat wisata ini.  Tempat wisata ini adalah Taman Rekreasi Selecta.
kolam anak anak selecta
kolam renang anak-anak di Selecta
via https://www.instagram.com/p/BIb0vZ-AHz_/
Taman rekreasi Selecta merupakan  tempat wisata keluarga yang terletak di Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang. Wisata ini memadukan konsep wisata alami dan modern. konsep wisata alami terlihat dari pemandangan sekitar tempat wisata, kebun bunga, kolam ikan koi, dan sumber mata air.. Konsep modern yang ditawarkan diwisata ini adalah berupa permainan yang dapat membuat liburan anda bersama keluarga menjadi asyik dan menyenangkan. Sudahkan anda penasaran dengan tempat wisata ini? mari kita bahas bersama.

Harga tiket masuk taman rekreasi Selecta
Tiket masuk Selecta berlaku sama disemua hari (weekday, weekend, maupun liburan). Tiket masuk dapat dibeli diloket pembelian tiket digerbang awal sebelum memasuki tempat wisata. Pada tahun 2016, harga tiket masuk ke tempat wisata Selecta adalah sebagai berikut
Buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 18.00 WIB
Tiket perorangan : Rp 25.000,-/orang
Tiket Rombongan : Rp 20.000,-/orang
untuk parkir kendaraan roda dua Rp 5.000,-, roda empat Rp. 10.000,-, dan bus sebesar 20.000,-
Apa yang bisa dilakukan di Selecta ?
taman bunga selecta
Kebun bunga Selecta
via https://www.instagram.com/p/BIFEDYcA6IY/
Jika terdengar kata "Selecta" maka identik dengan taman bunga yang indah dan kolam renangnya yang segar. Salah satu yang dapat dilakukan di Selecta adalah menikmati keindahan bunga-bunga dengan berjalan kaki. Dengan anda berjalan-jalan, maka pikiran anda akan terbawa tenang melihat indahnya bunga disana. Dan tentunya jangan lupa berfoto-foto dengan keluarga maupun pasangan disana.
Selain jalan kaki, anda dapat menikmati keindahan taman dengan cara naik wahana Sky Bike. Dengan anda naik wahana Sky Bike tersebut dapat menikmati keindahan taman melalui jalur atas. Tak sedikit penumpang Sky Bike mengabadikan keseruannya menikmati wahana tersebut.

Sky Bike Selecta
Menikmati taman bunga menggunakan Sky Bike
via https://www.instagram.com/p/BG88SfiMy4a/
Apabila anda bosan dengan taman, anda bisa menyegarkan badan di kolam renang Selecta. kolam Renang Selecta airnya berasal dari mata air yang sangat segar. Di sana terdapat 3 buah kolam yaitu kolam untuk dua kolam untuk anak-anak dan satu kolam untuk dewasa.

Kolam renang untuk anak-anak mempunyai fasilitas seluncuran, tong yang dapat menumpahkan air, dan sebagainya. Kedalaman dari kolam tersebut bervariasi dan dangkal.
Sedangkan, untuk kolam dewasa terdapat fasilitas seluncuran dengan ketinggian yang menantang adrenalin, arena jumping. Untuk kedalaman kolam ini bervariasi juga, mulai 1 meter hingga.
Bagi anda yang lupa tidak membawa pakaian renang, jangan khawatir. Di Selecta terdapat penyewaan pakaian untuk renang dengan harga Rp 10.000,-. Jika anda ingin bersenang-senang dengan ban, bisa menyewa seharga Rp 5.000,-. Dan bagi anda yang ingin menitipkan barang dapat dititipkan di penitipan barang dengan membayar Rp 5.000,-.
 
kolam renang selecta
Menikmati segarnya air kolam renang dewasa
via https://www.instagram.com/p/BF_P8FmL22c/
Selain dua aktivitas yaitu menikmati taman dan berenang dikolam. Masih ada wahana lain yang patut anda dan keluarga coba seperti
  • Sky Bike : Rp 20.000,-
  • Menunggang kuda : Rp 10.000,-
  • Flying Fox : Rp 20.000,-
  • Perahu bebek : Rp 15.000,-
  • Play Ground : Rp 10.000,-
  • Mandi air panas : Rp 5.000,-
  • Kiddie ride : Rp 5.000,-
  • Kora-kora : Rp 10.000,-
Fasilitas yang ada di Selecta sudah lengkap seperti
  • Tempat penitipan barang
  • tempat ganti dan bilas
  • area makanan
  • hotel dan penginapan
  • kios-kios
  • tempat duduk untuk istirahat 
  • toilet
  • masjid dan musholla
  • tempat sampah
  • penjaga kolam renang
  • area hiburan live music
  • area pembelian oleh-oleh
Akses menuju Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta dapat ditempuh menggunkan kendaraan pribadi (mobil, motor, bus pariwisata) maupun kendaraan umum.
Kendaraan Pribadi
Menuju Taman Rekreasi Selecta tidaklah sulit kalau menggunakan kendaraan pribadi. Keuntungan membawa kendaraan pribadi adalah anda dapat pulang kapanpun dan kalau ingin melanjutkan perjalalan ke tempat wisata lain tidak terkendala seperti anda naik angkot yang jam operasionalnya terbatas. Rute menggunakan kendaraan pribadi adalah sebagai berikut:
  1. Dari Surabaya, anda lewat jalan utama Surabaya - Malang
  2. Saat tiba dipertigaan Bentoel, silahkan belok kanan (arah kota Batu)
  3. Jalan lurus terus hingga anda menemukan pertigaan yang mengharuskan anda memilih untuk jalan ke kanan (arah Selecta, Cangar) atau ke kiri (arah Alon-alon Batu)
  4. Dari pertigaan tadi, silahkan belok kanan, lalu ikuti rambu-rambu yang menunjukkan arah ke Selecta hingga sampailah anda ke Selecta.
Kendaraan Umum
Jika anda menggunakan kendaraan umum tentunya mempunyai kekurangan yaitu anda tidak bisa leluasi berlama-lama ditempat wisata. Karena angkot mempunyai jam operasional tersendiri hingga sore dan takutnya kalau kemalaman tidak ada kendaraan umum yang mengantarkan pulang. Rute menggunakan kendaraan umum adalah sebagai berikut:
  1. Jika dari Surabaya, silahkan naik bus jurusan Malang
  2. turun di Terminal Arjosari
  3. Dari terminal Arjosari, anda harus naik angkot AL atau ADL menuju terminal Landungsari.
  4. Dari Terminal Landungsari, anda harus naik angkot berwarna merah muda atau pink untuk menuju Terminal Batu.
  5. Dari Terminal Batu, anda harus naik angkot berwarna orange (jurusan Terminal Batu - Selecta - Coba Talun)
  6. Turun digerbang Selecta
Tips berwisata ke Selecta
Agar kegiatan berwisata anda mengesankan, ada beberapa tips untuk berwisata ke Selecta.
  1. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Dengan itu anda berwisata ke tempat lain, mengingat Batu merupakan kota yang mempunyai banyak tempat wisata. 
  2. Sebelum renang dikolam Selecta, diharapkan untuk membilas badan terlebih dahulu sebelum renang.
  3. Untuk laki-laki, dilarang memakai kaos untuk berenang
  4. Karena udara yang dingin, jangan lupa membawa jaket dan baju ganti
  5. Jangan lupa membawa tas kresek untuk pakaian basah.
Demikian tentang  Taman Rekreasi Selecta, tempat wisata asyik bersama keluarga di Kota Batu, Malang. Semoga dapat membatu dalam kegiatan wisata anda. Selamat berlibur, jangan lupa bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Rekreasi Selecta, tempat wisata asyik bersama keluarga di Kota Batu, Malang"

Post a Comment