Pantai Pulau Merah: Salah Satu Pantai Terindah di Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Pulau Merah: Salah Satu Pantai Terindah di Banyuwangi, Jawa Timur - Banyuwangi merupakan kota yang terletak di Jawa Timur. Kota  yang berada di ujung timur Pulau Jawa itu merupakan kota yang akan anda lalui untuk menuju Pulau Dewata (Bali). Saat menuju ke Pulau Dewata, anda pasti melalui pelabuhan Ketapang untuk menyebrang apabila perjalanan anda menggunakan jalur darat. Tapi taukah anda bahwa ketika anda berlibur di Pulau Dewata, anda melewatkan wisata pantai terindah di Banyuwangi yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berlibur? Ya. Tidak ada salahnya jika anda mengunjungi pantai yang bernama Pantai Pulau Merah itu.

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah
 Pantai Pulau Merah merupakan pantai pasir putih yang sangat menawan. Pantai itu bersih dari sampah. Di sana anda akan menjumpai pulau setinggi 200 meter di tengah laut. Pulau itulah yang menjadikan nama pantai ini menjadi Pantai Pulau Merah karena tanah di pulau itu berwarna merah. Satu lagi hal unik yang ada di pulau merah adalah pantai itu mempunyai ombak setinggi dua meter. Di sini anda bisa berselancar dengan memanfaatkan obak tersebut. Biasanya untuk para peselancar amatir dan pemula sering berkunjung di pantai ini. Waktu yang terbaik untuk berselancar yaitu pada bulan Mei hingga Desember. Sedangkan pada bulan Januari hingga April, ombak belum ideal namun keindahan tetap akan anda saksikan di sana.

Tempat santai Pantai Pulau Merah
Tempat santai Pantai Pulau Merah

Saat anda berada di sekitar pantai, akan terlihat bentangan pasir pantai yang begitu indah lengkap dengan hiasan berupau pulau kecil di tengah laut. Bila merasa liburan hanya melihat atau bermain air di laut, nampaknya anda harus merasakan sensasi bermain selancar. Di sekitar pantai terdapat penyewaan papan selancar dengan harga terjangkau antara Rp 25.000,- hingga Rp 50.000,- untuk bermain sepuasnya.
Berselancar di Pantai Pulau Merah
Berselancar di Pantai Pulau Merah

Saat bermain di pantai, anda harus tetam menjaga diri, keluarga, dan khususnya si kecil agar tidak terjadi hal yang tidak inginkan. Apalagi saat waktu liburan dimana wisatawan membeludak sehingga rawan untuk mengabaikan keselamatan. Meskipun ada life guard  yang di sebar di berbagai titik pantai, anda harus tetap hati-hati. Bacalah peraturan yang ada di Pantai Pulau Merah dan taati himbuan dari life guard.

Senja di Pantai Pulau Merah
Senja di Pantai Pulau Merah

Saat anda melihat lingkungan sekeliling pantai, anda akan menemukan banyak rumah warga. Rumah warga itu sebagai kampung nelayan yang bisa anda manfaatkan untuk bermalam dengan harga yang murah kalau tidak mau menyewa penginapan disekitar pantai. Bila anda ingin berlama-lama sambil melepas penat, anda bisa menghabiskan waktu di pantai dengan sanak saudara anda dan tentunya sambil menyewa penginapan di sekitar pantai. Untuk tarif penginapan di sana rata-raata Rp 100.000,- untuk per malamnya. Anda bisa mencari-cari penginapan di sana sesuai budget dan kemauan anda pastinya.  

Google Maps Menuju Pantai Pulau Merah
Google Maps Menuju Pantai Pulau Merah

Menuju Pantai Pulau Merah:
1.    Jalur Udara/kedaraan umum(bus, kereta)
Setelah mendarat di bandara Belimbing Sari/terminal/stasiun di Banyuwangi, sebaiknya anda menyewa mobil untuk menuju wisata Pantai Pantai Pulau Merah. Sebab untuk ke Pantai Pantai Pulau Merah tidak ada kendaraan umum yang mengantarkan kita menuju pantai.

2.    Jalur darat dari Jember
Jarak Jember ke Pantai Pulai merah adalah 100 Km. Anda melewati jalan nasional saja dari Jember ke arah Banyuwangi. Setelah berada di Kecamatan Genteng, Anda belok kanan atau ke arah selatan. Setelah menempuh jalan sepanjang 15 Km anda akan masuk ke Kecamatan Gambiran. Selanjutnya berjalan ke arah selatan terus hingga sampai Kecamatan Pesanggaran lalu anda ikuti rambu/petunjuk jalan menuju ke Pantai Pulau Merah.

3.    Jalur darat dari Banyuwangi
Jarak dari Banyuwang ke Pantai Pantai Pulau Merah adalah 67 Km menurut Google Map dengan menempuh perjalanan 2 – 2,5 jam. Dari Banyuwangi, anda berjalan ke arah selatan saja hingga sampai di Pantai Pulau Merah (lihat peta di atas)
Demikian informasi tentang Pantai Pulai Merah, Salah Satu Pantai Terindah di Banyuwangi, Jawa Timur. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Pulau Merah: Salah Satu Pantai Terindah di Banyuwangi, Jawa Timur"

Post a Comment