BNS Batu Night Spectacular, Pasar malam modern di Batu Malang

Batu Night Spectacular (BNS) - Batu merupakan salah satu kota sejuk di Jawa Timur. Selain kesejukannya, Batu mempunyai pemandangan malam hari yang indah. Oleh karena itu, untuk membawa wisatawan menikmati keindahan malam hari, kota wisata Batu menghadirkan tempat wisata yang bernama Batu Night Spectacular (BNS) yang masih menjadi bagian dari Jawa Timur Park group. 

bns batu malang
Pintu Masuk BNS
via https://www.instagram.com/p/BI2J0VLDLJO/
BNS merupakan tempat wisata yang dikemas menyerupai pasar malam. Konsep dari BNS yaitu memadukan unsur olahraga, hiburan, hiburan, dan pasar. Wisata yang terletak di daerah Oro-Oro Ombo itu mempunyai banyak wahana permainan yang patut anda coba. Ada beberapa permainan yang dikhususkan untuk anak-anak dan ada pula permainan yang dikhususkan untuk orang dewasa. Pada hari Senin-Kamis, BNS buka pukul 15.00 - 23.00 WIB. Sedangkan di hari Jumat-Sabtu/hari libur BNS buka pukul 15.00 - 24.00 WIB.

 Harga Tiket Masuk BNS Batu Malang 2016

Setiap wisatawan yang ingin masuk BNS dikenakan tiket masuk. Untuk anak-anak mulai umur 1 tahun atau 85 cm keatas dikenakan biaya penuh. Berikut merupakan harga tiket masuk BNS. 

Tiket Reguler
Hari Senin - Kamis (Weekday) : Rp 30.000,-
Hari Jumat - Minggu (Weekend) : Rp 40.000,-

Tiket Reguler merupakan tiket masuk biasa. Jika anda ingin bermain wahana di BNS akan dikenakan biaya lagi. Jika anda membeli 100 - 300 tiket diskon 5%, 300 - 500 tiket diskon 7,5%, dan 500 tiket dan seterusnya dapat diskon 10%. Diskon tersebut mempunyai ketentuan yaitu pembelian tiket harus bulat.
Tiket Terusan
Hari Senin - Minggu : Rp 100.000,-

Tiket Terusan merupakan tiket yang dapat digunakan untuk memainkan semua wahana kecuali wahana Go Kart, Trampoline, Battle Area, Area Ketangkasan dan iGames. Disetiap pembelian 30 tiket terusan akan mendapat satu tiket terusan gratis.

Apa yang Bisa Dilakukan di BNS ?

rumah hantu bns
Siapa yang berani ke rumah hantu?
via https://www.instagram.com/p/BI4HXECDiNu/
Tempat wisata ini menyajikan keindahaan Kota Batu. Jika wisatawan melihat ke daerah yang lebih rendah daripada di BNS, wisatawan akan melihat banyaknya lampu-lampu rumah yang bertebaran. Wisatawan dapat mendokumentasikan pemandangan malam hari dengan cara selfie maupun foto bersama berlatar gemerlap lampu. Yang terpenting saat mengunjungi BNS adalah wisatawan dapat memainkan wahana pastinya. Ada banyak sekali wahana dan permainan di BNS. Wisatawan tinggal memilih wahanan dan permaian apa saja yang ingin di coba. Adapaun wahana dan permainan yang disajikan oleh BNS adalah sebagai berikut

Gravitron (Baru), Laser Mission (Baru), Trick Art Gallery (Baru), Joy Land (Baru), Jump Around (Baru), Monkey Jump (Baru), Baby Wheel (Baru), Rockin’ Tug (Baru), Mega Mix (Baru), Magic Bounce (Baru),Sepeda Udara, Mini Train, Rumah Kaca, Rodeo, Rumah Kaca, Karaoke Keluarga, Game Room, Night Market, Food Court, Rumah Hantu, Sirkuit Drag Race, Road Race dan Slalom yang dilengkapi dengan Tribun penonton, Monopoli, Berburu Hantu, Go Kart, Battle Area, Lampion Garden, Bioskop 4 Dimensi, Dim Sum Malang Spectacular Show,  Panggung Hiburan,  dan masih banyak lagi.

3d art bns
Awas kegigit piranha!
via https://www.instagram.com/p/BI8KIQCgTKx/
lampion garden bns
Lampion Garden BNS
via https://www.instagram.com/p/BI4OFVtBlPq/

Akses dan Rute Menuju Batu Night Spectacular

BNS dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan seperti motor, mobil, bus pariwisata maupun angkot. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi, anda harus menuju ke Jalan Hayam Wuruk No 1, Oro-Oro Ombo, Batu untuk ke BNS. Letaknya dekat dengan Jawa Timur Park. jika Anda mengalami kebingungan, silahkan lihat maps dengan tujuan di sini.

Apabila anda ingin menggunakan kendaraan umum, anda terlebih dahulu menuju ke terminal bus Arjosari Malang maupun Stasiun Malang. Dari Arjosari/Stasiun Malang, anda naik angkot AL (Arjosari-Landungsari)/ADL(Arjosari-Dinoyo-Landungsari) untuk menuju ke terminal Landungsari. Dari terminal Landungsari, anda harus naik angkot BJL (Landungsari-Junrejo-Batu) lalu turun di BNS. Perlu diketahui bahwa angkot di Malang operasionalnya tidak 24 jam. Pada jam 4 sore saja angkot sudah jarang yang lalu lalang. Oleh karena itu, anda bisa bermalam di hotel/penginapan di daerah Batu.

Tips Berwisata ke Batu Night Spectacular


  • Mengingat termpat wisata ini ramai dan ada di malam hari, sebaiknya anda selalu menjaga dan mengawasi anak anda. Jangan sampai kehilangan anak.
  • Saat mendekati malam hari udara di Batu cukup dingin, sebaiknya membawa pakaian tebal atau jaket.
  • Di area foodcurt, pembayaran makanan menggunakan kartu. Anda harus mengisi saldo ke kartu yang disediakan di sana. di BNS terdapat kebijkan dilarang membawa makanan/minuman dari luar selain makanan bayi.
  • Terdapat pertunjukan live music di area foodcurt dan pertunjukan air mancur menari saat mendekati tengah malam.
Demikian informasi menari mengenai BNS Batu Night Spectacular, Pasar malam modern di Batu Malang. Sudahkah anda siap ke sana menikmati indahnya malam di Batu? Selamat berlibur, dan jangan lupa bahagia.  


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNS Batu Night Spectacular, Pasar malam modern di Batu Malang "

Post a Comment