Warung Desa (Wardes) Trawas, spot foto kolam renang yang keren

Hi sobat pecinta traveling, pada kesempatan kali ini tempat wisata di pulau jawa dapat kembali hadir dihadapan anda. Kehadiran ini mempunyai tujuan tidak lain yaitu memberikan info seputar tempat wisata unik yang patut dicoba. Nah, sekarang mari kita simak pengalaman berwisata ala kami.

Berbicara tentang Mojokerto, kabupaten yang satu ini terkenal dengan peninggalan kerajaan Majapahit. Peninggalan tersebut banyak sekali kita temukan di daerah Trowulan, Mojokerto. Di Trowulan, banyak sekali candi, makam, serta peninggalan lainnya. Tapi jangan salah sangka bahwa Mojokerto juga mempunyai banyak wisata yang mampu memikat hati pengunjungnya. 

Kolam renang wardes
Kolam renang wardes
Salah satu wisata yang dapat dikunjungi di Mojokerto adalah Warung Desa. Warung Desa atau dapat disingkat dengan sebutan wardes terletak di Desa Jatijejer, Trawas, Mojokerto. Wardes sebenarnya sebuah penginapan yang mempunyai restoran dan kolam renang. Namun, seiring berjalannya waktu, kolam renang yang mempunyai latar gunung tersebut dibuka setiap hari untuk umum. 

Kolam renang wardes mempunyai pemandangan yang bagus. Di sisi kolam renang terdapat tempat duduk bergaya vintage yang keren untuk dijadikan tempat foto. Selain itu ada rumput hijau yang rimbun juga terdapat pohon palem membuat pemandangan disekitar kolam menjadi lebih keren. Tak hanya itu saja, di sana terdapat pemandangan berlatarkan pegunungan yang indah. Untuk melihat gunung yang indah disarankan untuk datang di sore hari. Karena kalau datang pagi, gunung diselimuti oleh kabut, kalau siang hari kamera melawan matahari sehingga hasil foto kurang maksimal. Berikut gambaran kondisi saat siang hari di wardes di mana kursi-kursi menghadap pegunungan namun terkena sinar matahari yang berlebih.

Spot foto keren di wardes
Spot foto keren di wardes
Kolam renang wardes mempunyai 2 kolam. Kolam yang pertama untuk anak remaja hingga dewasa. Kedalaman kolam pertama bervariasi ada yang 1, 1,5, dan 2 meter. Sedangkan kolam yang kedua diperuntukkan untuk anak-anak. Kolam kedua mempunyai kedalaman kurang lebih 60 cm.
Fasilitas yang ada di dalam kolam renang wardes adalah taman, tempat duduk, ruang bilas dan ganti. 
Namun, di area ini tidak ada area penitipan barang sehingga saat berenang dianjurkan menaruh tas dan barang lainnya disekitar tempat berenang agar dapat diawasi.

Pemandangan sekitar wardes
Pemandangan sekitar wardes
Tiket masuk : Rp 20.000,-  (Bulan April 2016)
Tips : membawa sunblock, kamera action (bisa selfie di dalam air mengingat airnya yang cukup jernih), datang di pagi/sore hari, menaruh barang di tempat yang dapat kita jangkau, dan jangan lupa perlengkapan berenang termasuk handuk dan juga kantong plastik untuk pakaian basah.
Demikian tentang  Warung Desa (Wardes) Trawas, spot foto kolam renang yang keren. Sebarkan informasi baik ini ke kerabat anda. Semoga dapat menjadi referensi pilihan wisata keluarga anda. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Desa (Wardes) Trawas, spot foto kolam renang yang keren"

Post a Comment