Eco Green Park, Wisata bernuansa lingkungan di Batu, Jawa Timur

Eco Green Park, Wisata bernuansa lingkungan di Batu, Jawa Timur – Rutinitas sehari-hari menyebabkan anda pikiran stres. Jika sudah stres, maka butuh menjernihkan pikiran salah satunya dengan berwisata di daerah yang sejuk dan membunyai wahana yang menarik, bernuansa hijau, dan menyenangkan. Salah satu tempat rekomendasi bagi anda adalah Eco Green Park. 

Eco Green Park
Eco Green Park

Eco Green Park merupakan tempat wisata bernuansa lingkungan dan edukasi yang dipersembahkan oleh Jawa Timur Group (JTG). Eco Green Park beralamatkan di Jl Oro-oro Ombo No. 9A Kota Wisata Batu Jawa Timur yang berdekatan dengan Batu Night Spectaculer (BNS), Jawa Timur Park, Musium Angkut. Eco Green Park atau yang lebih terkenal dengan EGP mempunyai daya tarik tersendiri mengingat ada 35 wahana yang memadukan konsep alam, lingkungan, budaya, seni, dan pendidikan. Yang tak kalah menariknya bahwa EGP terletak di lereng Gunung Panderman yang terkenal indahnya jika dilihat di sudut-sudut kota.

tiket masuk Eco Green Park
Tiket Masuk Eco Green Park

Tiket masuk ke EGP tergolong masih terjangkau. Jika anda bersiap menelusuri wahana bernuansa lingkungan  dari Eco Green Park, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000 untuk weekday (Senin-Kamis) dan Rp 60.000 untuk weekend (Jumat-Minggu). Dan jam buka setiap hari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Dan demi menciptakan suasana yang higenis dan kondusif, pengunjung harus mentaati peraturan yang dibuat oleh EGP yaitu
  • Pengunjung tidak boleh memakai gelang tiket masuk sendiri tetapi akan dipasangkan oleh petugas
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa bekal makanan baik berupa nasi, mie, lontong dsb ke dalam area wisata Eco Green Park.

Pertunjukkan Eco Green Park
 
1. Birds Show (Pertunjukan burung)

Birds Show
Bird Show Eco Green Park
 
Dipertunjukkan burung ini, anda dapat melihat beraneka burung yang memperlihatkan kehebatannya. Penasaran dengan pertunjukannya ? Jika anda sudah berada di EGP, anda bisa menuju Amphi Theatre pada pukul 12.30-15.30 WIB untuk melihat pertunjukkan burung.

2. Recycle Parade

Disini, anda akan disuguhkan tentang pemanfaatan barang bekas menjadi sesuatu yang mempunyai nilai lebih. Untuk melihat ini, anda harus menuju ke Ramayana Stage pada pukul 16.00-17.00 WIB

3. Fire Dance
Sesuai dengan namanya, fire = api dan dance=dansa atau bergoyang. Pertunjukkan ini melibatkan api dan penari/penggoyang. Siapa penarinya? Hewan atau manusia? Silhkan kunjungi pertunjukan ini di Ramayana Stage pada pukul 16.00-17.00 WIB.
 
4. Rangkok Show Horn Bill and Eagle Show
Pertunjukkan burung elang di Eagle house pada pukul 11.30-14.00
 
Feeding Time (Pemberian makan ke satwa)
 
1. Feeding Time Dove.
Anda akan bisa lebih dengan dengan burung pengantar surat ini. Anda dapat mengabadikan momen-momen indah saat memberi makan burung merpati pada pukul 11.00, 13.00, 15.00 WIB di Pasar Burung
 
2. Feeding Time Comorunt dan Arapamia
Berada di Duck Kingdom dan pertunjukkannya pada pukul 11.00-12.30 dan 14.00-14.30 WIB
 
3. Feeding Time White Stork
Merasakan sensasi memberi makan bangau putih di Eco Green Park menjadi salah satu ajang untuk lebih dekat dengan bangau putih ini. Momen ini dapat diikuti di Walking bird pada pukul 09.30-11.30,dan 14.30 WIB
 

Walking Bird
Walking Bird Eco Green Park

Tak lengkap apabila sudah berkunjung di EGP tanpa mengunjungi wahana-wahana yang ditawarkan EGP. Wahana EGP meliputi : Rumah terbalik, Zona Insectarium, Music Plaza, Jungle Adventure, Walking Bird, Animal Farm, Zona Hydroponic, Kerajaan Bebek, Rumah Terbalik, Animal Farm, Zona Burung Kakak Tua sedunia, Water Track, Dome Multimedia, Pasar Burung, Eco Journey, Eco Science Center, memerah sapi perah dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. 

Agar bisa mengunjungi  satu per satu wahana yang ditawarkan oleh EGP, saran dari saya adalah menyiapkan materi dan tenaga sebaik mungkin mengingat EGP merupakan tempat wisata yang luas sehingga akan menguras tenaga akibat jalan kaki dengan rute yang jauh. Alternatifnya, anda dapat menyewa e-bike untuk mengelilingi EGP dengan mengeluarkan biaya Rp 100.000/3 jam apabila anda dan si kecil capek jalan mengelilingi  EGP. Jadi, sudah siapkah untuk mengunjungi EGP?

 
   

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eco Green Park, Wisata bernuansa lingkungan di Batu, Jawa Timur"

Post a Comment