Patung Budha Tidur Mojokerto

Patung Budha Tidur Mojokerto - Patung Budha Tidur memang identik ada di negara Thailand / Myanmar. Namun siapa sangka, Indonesia juga punya Patung Budha Tidur lho. Persamaan dengan negara lain selain ukurannya yang besar juga warna dan posenya yang sama. Pose Patung Budha Tidur di Indonesia ini terkesan lebih relaks dan ini adalah patung terbesar ketiga di Dunia. Ukuran dari patung ini adalah 22 meter untuk panjangnya, 6 meter untuk lebar dan tinggi 4,5 meter.

Patung Budha Tidur Mojokerto
Foto berekspresi sama seperti Patung Budha Tidur
via https://www.instagram.com/p/BHWXpWED8Ja/
Di mana letak Patung Budha Tidur di Indonesia itu? Jawabnnya ada di kota onde-onde, Mojokerto tepatnya di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan. Selain julukannya sebagai kota onde-onde, Mojokerto juga terkenal dengan wisata sejarah seperti Candi Brahu yang lokasinya tak tauh dari pautng Budha Tidur.

Harga Tiket Masuk Patung Budha Tidur Mojokerto 2016

Tiket masuk : Rp 2.000,-/orang
Parkir motor : Rp 2.000,-/kendaraan

Apa yang Bisa Dilakukan di Patung Budha Tidur Mojokerto?

Komples Patung Budha Tidur merupakan sebuah tempat ibadah. Wisatawan akan dapat elihat bangunan-bangunan di Vihara daan aroma yang khasnya. Wisatawan bisa masuk ke kompleks tersebut lalu menuju ke Patung Budha Tidurnya. Dibawah patung, akan terlihat banyak sekali ikan koi. Wisatawan bisa melihat-lihat sepuasnya. 

Selain melihat-lihat Patung Budha Tidur, wisatawan juga bisa melihat patung yang lainnya. Ada patung budha berdiri hingga ada miniatur Candi Borobudur yang ada di Yogyakarta. Di kompleks Vihara terdapat pohon yang berbuah dan rasanya seperti kelengkeng namun ukurannya agak besar. Jika ingin mencoba, silahkan izin terlebih dahulu ke warga setempat yang berada di Vihara. Jangan lupa tetap mengabadikan momen-momen indah saat berlibur. 

Miniatur Candi Borobudur
via https://www.instagram.com/p/BJM7mySDR_I/
Tos sama patung
via https://www.instagram.com/p/BJQE5YoB9zE/

Rute Menuju Patung Budha Tidur Mojokerto

Jika dari Surabaya, anda menuju jalur Mojokerto-Jombang. Sampai di daerah Trowulan Mojokerto, laju kendaraan silahkan diperlambat. Carilah kantor polisi atau kantor Kecamatan Trowulan disebelah kiri anda. Setelah menemukannya, akan ada pertigaan lalu anda belok kanan. Lurus terus melewati perkampungan, ada pertigaan pertama belok kiri. Setelah itu anda akan sampai di kompleks Vihara temoat Patung Budha Tidur berada. Untuk lebih jelasnya, lokasi Patung Budha Tidur Mojokerto ada di sini


Tips Berwisata di Patung Budha Tidur Mojokerto

Patung Budha Tidur berada di kompleks vihara yang masih aktif. Wisatawan yang berkunjung diharapkan tetap tenang dan tidak ramai mengingat sedang memasuki tempat ibadah. Saat mengambil foto di Patung Budha Tidur lebih baik pada waktu pagi-siang hari. Jika sore hari, posisi kamera akan melawan matahari dan hasil foto kurang bagus/gelap.


Menarik untuk dikunjungi bukan? tak perlu jauh-jauh ke luar Indonesia jika ingin foto bersama Patung Budha Tidur. Cukup datang di Trowulan Mojokerto. Yuk, simak lagi artikel wisata menarik lainnya. Selamat berlibur. 

Pingin merasakan pemandian alami di lereng Gunung Welirang, Mojokerto?

Anda bisa lanjutkan perjalanan ke Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet dan Air Terjun Grenjengan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patung Budha Tidur Mojokerto"

Post a Comment