Umbul Ponggok, wisata snorkling di Klaten, Jawa Tengah

Umbul Ponggok, wisata snorkling di Klaten, Jawa Tengah – Tidak perlu pergi ke laut untuk menikmati keindahan bawah air yang menakjubkan. Apalagi sampai menghabiskan banyak uang dan tenaga untuk menuju ke laut. Alternatifnya, anda bisa menikmati keindahan bawah air yang bagus dengan harga yang murah di Umbul Ponggok, Klaten.
pesona umbul ponggok
Dalam Air Umbul Ponggok

Umbul Ponggok  merupakan kolam air tawar alami yang terdapat di desa Ponggok Kecamatan Polan Harjo, Klaten, Jawa Tengah. Kolam tersebut mempunyai sumber mata air alami yang jernih berasal dari proses alam dengan debit yang sangat besar dan juga terdapat ikan-ikan yang beraneka ragam sebagai teman menyelam para wisatawan.  Sehingga sangat tepat sekali apabila dimanfaatkan oleh warga sebagai wisata yang menawarkan keindahan dalam air.

Untuk menuju ke Umbul Ponggok sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan GPS atau bisa langsung tanya ke warga sekitar apabila kebingungan mencari jalannya sebab papan petunjuk menuju ke wisata sangat minim. Tetapi jangan khawatir karena kolam itu sudah sangat terkenal di Klaten jadi warga bisa memberikan arah untuk menuju ke kolam.

Untuk masuk ke kolam, wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000. Itu sangat murah mengingat hasil yang diperoleh saat masuk di kolam sangat asik bermain-main dengan banyaknya ikan di air yang jernih.
Sebelum menikmati pesona bawah air, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen di bawah air yang sangat indah.
sewa alat umbul ponggok
Loket Penyewaan Alat

Bagi yang tidak membawa kamera, anda dapat menyewa di loket dengan biaya sewa Rp 60.000 untuk 30 menit dan Rp 100.000 untuk 60 menit. Apabila anda membawa handphone sebagai kamera yang tidak tahan air, anda bisa melaminating handphone atau beli sarung anti air disekitar kolam.  Untuk meyakinkan orang rumah bahwa anda sedang snorkling di laut, anda bisa menyewa perlengkapan seperti masker/snorkling, pelampung, kaki katak dll. Biaya sewa juga sangat terjangkau.
bawah air umbul ponggok
Umbul Ponggok

Selama menyelam di dasar kolam, anda akan disuguhi pemandangan bawah air yang sangat bagus. Bagi anda yang suka fotografi khususnya di dalam air, pasti betah berlama-lama karena pemandangan sangat bagus. Waktu yang tepat untuk mendapat pemandangan dan kesempatan foto yang bagus yaitu pada pagi hari dan sore hari. 

Di pagi dan sore hari, anda bisa mendapatkan spot-spot cantik dan sepi pengunjung sehingga anda bisa leluasa mencari spot yang diinginkan karena kolam akan ramai ketika siang hari.
Jernihnya air di dalam kolam Umbul Ponggok menjadikan banyak orang senang berlama-lama di dalam air untuk menikmati keindahannya.
menyelam dengan ikan umbul ponggok
Ikan di Umbul Ponggok
Adapula yang hanya menyelam saja dan bermain-main dengan ikan. Kalau mengira pemandangan bawah air hanya begitu-begitu saja, anda bisa menyewa alat pendukung seperti televisi rusak, sepeda ontel, dll sebagai objek pemotretan.

Kolam Umbul Ponggok kini menjadi salah satu wisata unggulan yang berada di daerah Klaten, Jawa Tengah yang terkenal pemandangan bawah airnya yang tidak kalah dengan pemandangan di bawah laut. Bagi yang penasaran tentang keindahan bawah air kolam Umbul Ponggok, anda bisa mengunjungi kolam kebanggaan warga Klaten tersebut. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umbul Ponggok, wisata snorkling di Klaten, Jawa Tengah"

Post a Comment